List Troops Event Paling Kuat di Clash of Clans - Teh90blog

List Troops Event Paling Kuat di Clash of Clans

Troops Event Paling Kuat di Clash of Clans

Dalam setahun belakangan ini, Clash of Clans cukup rutin memberikan event yang menarik di setiap bulannya. Bahkan, seringkali muncul hal - hal menarik dalam event yang dihadirkan, salah satunya yaitu dengan munculnya troops sementara, atau biar lebih mudahnya saya sebut dengan troops event.

Troops event ini biasanya muncul saat ada perayaan tertentu, seperti contohnya perayaan Halloween, dan event kolaborasi.

Berbeda dari troops normal yang bisa kalian gunakan sepuasnya, troops event ini memiliki jangka waktu yang biasanya hanya berlangsung selama beberapa minggu saja. 

Oleh karena itu, wajar jika mayoritas troops event yang hadir tergolong kuat dan sangat over power, supaya kalian para clasher bisa have fun saat menggunakan troops - troops event tersebut.

Nah, dari banyaknya troops event yang sudah hadir, dalam postingan ini sudah saya rangkum 8 Troops event paling kuat di Clash of Clans

Tanpa berbasa - basi lagi mari langsung saja kita masuk ke pembahasan utamanya.


1. Lavaloon

Lavaloon

Jika bicara tentang troops event, Lavaloon sudah pasti yang paling banyak ditunggu kehadirannya.

Sejak pertama kali muncul di event halloween tahun 2023 lalu, Lavaloon sudah sangat sering digunakan oleh para clasher karena memang kemampuannya yang sangat mengerikan.

Dengan hanya bermodalkan spam Lavaloon saja, kalian bahkan bisa menghancurkan base yang kuat dalam sekejap. 

HP Lavaloon yang tinggi, didukung dengan damage-nya yang besar menjadi faktor utama mengapa troops ini sangat mudah untuk digunakan. 

Belum lagi dengan adanya lava pup yang muncul setiap Lavaloon memberikan damage membuat troops ini terasa semakin over power.


2. C.O.O.K.I.E

Cookie

Tak jauh berbeda dengan Lavaloon, C.O.O.K.I.E adalah troops event yang paling banyak ditunggu karena kemampuannya yang sangat over power.

C.O.O.K.I.E pertama kali muncul di event Clashmas yang berlangsung pada bulan Desember tahun 2023 lalu

Kala itu C.O.O.K.I.E menjadi sangat populer karena memiliki damage yang tak masuk akal. Bagaimana tidak? Bangunan paling keras seperti Town Hall pun bisa langsung lenyap hanya dengan sekali pukul saja.

Ditambah lagi, dengan kapasitasnya yang hanya 10 membuat banyak orang akhirnya menggunakan strategi spam C.O.O.K.I.E untuk mendapatkan bintang dengan mudah.


3. Barbarian Kicker

Barbarian Kicker

Barbarian Kicker adalah troops yang muncul saat Clash of Clans berkolaborasi dengan Haaland pada bulan Mei 2024. 

Seperti namanya, Barbarian Kicker memiliki kemampuan untuk melakukan tendangan bebas dari jarak yang sangat jauh. 

Tidak hanya jaraknya yang jauh, Barbarian Kicker juga menargetkan bangunan defense serta menimbulkan damage yang besar, sehingga defense yang ada di luar base sudah pasti akan langsung lenyap dalam satu kali serangan saja.

Barbarian Kicker ini sangat kuat digunakan funneling yang sangat cocok jika kalian suka menggunakan strategi spam Dragon ataupun Queen Walk.


4. M.E.C.H.A

Mecha

Versi mungil dari P.E.K.K.A ini mungkin terlihat lemah, tapi jangan salah meski badannya ramping M.E.C.H.A justru jauh lebih kuat dari P.E.K.K.A, khususnya dalam hal menjebol tembok.

Hal itu dikarenakan kemampuan khusus M.E.C.H.A yang mana damage-nya akan bertambah jauh lebih besar ketika sedang menyerang tembok. Dengan kemampuannya itu, M.E.C.H.A dapat dengan mudahnya menusuk ke jantung base musuh dengan begitu mudah.

Selain itu, M.E.C.H.A juga dibekali dengan movement yang tinggi, sehingga kalian akan sangat jarang terkena limit saat menggunakan troops yang satu ini.


5. Broom Witch

Broom Witch

Satu paket dengan M.E.C.H.A, Broom Witch adalah troops event yang sama - sama muncul di bulan September lalu.

Broom Witch adalah troops yang tergolong unik, sebab dia menargetkan serangannya kepada Wizard Tower yang dalam kisahnya merupakan rival abadinya.

Sama halnya dengan Lava Hound yang menargetkan Air Defense, ketika dikerahkan Broom Witch akan langsung terbang ke arah Wizard Tower yang menjadi target serangannya. 

Satu hal yang membuat Broom Witch ini sangat kuat yaitu terletak pada roh yang dikeluarkannya ketika sedang menyerang.

Roh - roh tersebut akan beterbangan ke arah defense terdekat sembari memberikan damage yang tinggi. 


6. Ram Rider

Ram Rider

Sebelum Root Rider muncul, dulu sempat ada satu troops darat yang bikin tembok di Clash of Clans terasa tidak berguna, dia adalah Ram Rider.

Troops yang diambil langsung dari game Clash Royale ini sempat muncul pada bulan Desember 2023 saat event Clashmas dimulai.

Ram Rider memiliki kemampuan unik dimana dia akan secara otomatis meratakan barisan tembok yang pertama kali dilewatinya. Dengan kata lain, troops ini adalah pembuka funneling yang bagus, karena tembok bagian luar akan langsung hancur ketika terkena serangan Ram Rider.

Troops ini menjadi pelengkap yang sempurna bagi strategi Hog Miner, sebab dengan nyawanya yang cukup tebal Ram Rider akan beperan sebagai tanker yang kuat di lini depan, sekaligus menjadi pembuka jalan untuk hero agar tidak terjebak dalam tembok.


7. Royal Ghost

Royal Ghost

Udah damage-nya sakit, bisa ngilang lagi, pokoknya ngeselin banget dah troops yang satu ini.

Royal Ghost adalah troops event Halloween yang muncul secara rutin di bulan Oktober pada tahun 2019, 2021, dan 2022. 

Masih sama dengan kemampuannya di Clash Royale, Royal Ghost adalah troops yang sama sekali tidak bisa di hit selama beberapa saat ketika baru dikerahkan, sesuai dengan perannya yaitu sebagai hantu.

Saat sedang menghilang, Royal Ghost akan sepenuhnya lenyap dari pandangan defense musuh, sehingga dia bisa memberikan damage dengan leluasa.


8. El Primo

El Primo

El Primo adalah troops event yang hadir pada tanggal 14 Desember 2018 dalam rangka menyambut rilisnya game Brawl Stars secara global.

Troops ini sekilas tampak seperti Giant, tapi serangannya lebih terasa seperti P.E.K.K.A. Jadi, wajar jika dulu orang - orang sering menggunakan strategi spam El Primo, sebab dengan satu jenis troops ini saja base musuh akan langsung rata tak bersisa.

Meski sayangnya sampai sekarang Supercell tak pernah kembali memunculkan El Primo di Clash of Clans, tapi setidaknya troops ini sudah memberikan momen yang tak terlupakan bagi para clasher.

***

Itulah 8 troops event paling kuat di Clash of Clans. Kira - kira dari 8 troops diatas, troops mana saja kah yang paling kalian nantikan kehadirannya? Tulis jawaban kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "List Troops Event Paling Kuat di Clash of Clans"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel