Hero dan Item Counter Phoveus Revamp Mobile Legends - Teh90blog

Hero dan Item Counter Phoveus Revamp Mobile Legends

Hero dan Item Counter Phoveus Revamp Mobile Legends

Setelah sekian lama tidak diperhatikan oleh Moonton, hero fighter yang nggak pernah dapet skin baru ini akhirnya mulai kembali menjadi META. 

Moonton nampaknya mulai kembali ingat dengan Phoveus yang sudah sangat lama sekali berada di dalam goa dengan memberikan sebuah revamp yang sangat signifikan kepadanya.

Revamp yang diterima oleh Phoveus kali ini benar - benar membuatnya tak terkalahkan, sebab sekarang Phoveus tidak lagi menggantungkan dirinya kepada skill dash dari hero musuh.

Damage Phoveus yang sekarang juga tak lagi magic damage, melainkan physical. Itu artinya, kalian bisa menggunakan item - item physical seperti hero fighter lainnya.

Durabilitasnya yang sangat tebal, ditambah dengan kombo skillnya yang tidak pernah habis membuat Phoveus sangat sustain untuk digunakan ke dalam team fight jangka panjang. 

Saking kuatnya, Phoveus bahkan sering terkena banned karena tak ada yang mau berhadapan dengan hero badak yang satu ini.

Tapi tenang saja, dalam postingan ini akan saya jabarkan beberapa hero dan item yang bisa kalian gunakan sebagai counter Phoveus. Daripada penasaran, mari langsung saja kita masuk ke pembahasan utamanya.


HERO COUNTER PHOVEUS

1. Cici

Cici

Jika kalian player exp laner, maka Cici adalah rekomendasi hero yang tepat untuk kalian gunakan saat sedang berhadapan dengan Phoveus. 

Dengan besarnya spell vamp yang Cici miliki, Phoveus nanti akan kewalahan saat adu poking damage dengannya.

Selain itu, Cici ini juga dikenal sebagai hero yang lincah sehingga membuatnya sangat sulit untuk ditangkap oleh musuh.

Urusan team fight Cici memang kurang efektif, tapi untuk urusan adu damage di lane Cici udah pasti menjadi pemenangnya.

2. Lunox

Lunox

Tebalnya durabilitas milik Phoveus harus kalian atasi dengan hero - hero burst, dan Lunox adalah salah satu contoh hero yang tepat untuk itu.

Burst damage Lunox yang sangat sakit dapat menjadi counter yang efektif untuk menghadapi hero - hero seperti Phoveus yang sering berada di garis depan saat team fight.

Dengan burst damage-nya, Lunox dapat membuat Phoveus sekarat dalam waktu yang singkat sebelum dia sempat memberikan serangan balasan.

Tapi, harus kalian ingat juga bahwa Lunox ini adalah hero mage yang notabene punya darah yang tipis. Jadi sebisa mungkin atur posisi kalian sebagus mungkin sebelum melakukan serangan, sebab jika salah pergerakan sedikit saja Lunox bisa langsung tumbang duluan.

3. Hayabusa

Hayabusa

Udah lincah, damage-nya sakit, nggak bisa di hit, kurang apalagi coba si Hayabusa ini.

Untuk mengisi posisi jungler, Hayabusa memang menjadi hero andalan yang bagus untuk kalian gunakan saat sedang melawan Phoveus. 

Skill 2 Hayabusa yang dapat berteleport ke 4 arah yang berbeda membuatnya sangat sulit untuk ditangkap oleh Phoveus. Ditambah lagi, dengan skill ultimate-nya yang sama sekali tidak bisa di hit membuat Hayabusa dapat dengan leluasa memberikan damage yang besar kepada para lawannya.

Di META sekarang Hayabusa masih tergolong hero yang sangat over power, sebab kit skill yang dimilikinya sangat cocok jika dikombinasikan dengan item Sky Piercer untuk memenuhi tugasnya menjadi seorang executioner yang mematikan.

4. Claude

Claude

Phoveus sangat kewalahan jika harus berhadapan dengan hero - hero yang lincah sebab dia harus selalu memberikan damage menggunakan skill - skillnya untuk membuka ultimate-nya.

Nah, salah satu contoh hero lincah yang sangat susah untuk Phoveus lawan itu adalah Claude. Hero marksman yang satu ini memang sudah terkenal lincah sejak dulu berkat skill Battle Mirror Image-nya yang dapat berteleport ke 2 arah selama berulang kali.

Dengan skill itu, Claude dapat dengan mudahnya memberikan poking damage sembari mengatur posisinya saat Phoveus akan melancarkan serangan balasan.

5. Minsitthar

Minsitthar

Buat kalian yang nggak mau ribet waktu lawan Phoveus, mungkin kalian bisa mencoba menggunakan Minsitthar sebab hero ini sudah ditakdirkan menjadi counter alami bagi hero - hero dengan banyak skill dash seperti Phoveus.

Efek ultimate Minsitthar yang memblokir segala efek dash milik musuh membuat Phoveus tidak akan bisa menggunakan ultimate-nya. Dengan kata lain, Phoveus tidak akan bisa kemana - mana selama dia masih berada di dalam area ultimate Minsitthar.

Minsitthar ini juga tergolong hero yang underrated, sebab sampai sekarang sangat jarang orang yang mau memainkannya. Padahal, power dari Minsitthar ini sangat kuat jika harus berhadapan dengan hero seperti Phoveus, Lancelot, Benedetta, Wanwan, dan Nolan.


ITEM COUNTER PHOVEUS

1. Dominance Ice

Dominance Ice

Phoveus mendapatkan heal yang cukup deras dari pasifnya, dan untuk mengatasi heal tersebut kalian wajib untuk membeli item anti regen seperti Dominance Ice, Glowing Wand, ataupun Sea Hallberd.

Item anti regen tersebut secara otomatis akan menurunkan perolehan heal milik Phoveus sehingga hero tersebut menjadi lebih mudah untuk kalian tumbangkan.

Dari ketiga item anti regen yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Dominance Ice adalah yang paling worth it, khususnya bagi user tank dan fighter sebab item ini akan membuat hero kalian menjadi lebih sustain untuk berada di dalam team fight jangka panjang.

2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Power
utama dari Phoveus terletak dari kombo dari skill - skillnya yang nyaris tak memiliki cooldown. Oleh karena itu, untuk menghadapinya, kalian membutuhkan item Antique Cuirass yang dapat memberikan stack physical damage reduction setiap hero kalian terkena skill musuh.

Semakin sering hero kalian terkena damage dari skill, maka semakin tinggi juga stack physical damage reduction yang kalian dapatkan. 

Antique Cuirass cocok digunakan kepada hero tank dan fighter untuk membuat mereka semakin tebal di lini depan.

Dalam kondisi tertentu item ini juga cukup worth it digunakan kepada hero marksman dan mage supaya mereka tidak mudah ditumbangkan oleh musuh.

3. Winter Crown

Winter Crown

Untuk menghindari serangan Phoveus, kalian bisa menggunakan item Winter Crown yang dibekali dengan efek immune selama beberapa saat.

Dengan efek immune tersebut, hero kalian nanti akan memiliki peluang hidup yang lebih besar saat sedang terkena ambush oleh musuh.

Winter Crown adalah item aktif yang mana efeknya harus kalian aktifkan sendiri secara manual. Itu artinya, dibutuhkan timing yang tepat untuk memaksimalkan efeknya agar tidak terbuang sia - sia.


SPELL COUNTER PHOVEUS

1. Sprint

Sprint

Tak banyak orang yang tahu bahwasannya spell sprint sebenarnya menjadi counter Phoveus yang sangat efektif.

Dengan efek spell sprint yang memberikan boost movement speed yang tinggi, hero kalian dapat dengan mudahnya menghindar dari area skill milik Phoveus. 

Kalian juga dapat menggunakan spell ini untuk kabur karena hero musuh sudah pasti tidak akan bisa mengejar kalian saat efek dari sprint ini masih aktif.

2. Flicker

Flicker

Mau hero apapun yang kalian lawan, Flicker emang selalu cocok untuk kalian gunakan.

Efek blink dari flicker ini tergolong multi fungsi karena bisa kalian gunakan dalam kondisi apapun, buat montage bisa, buat ngejar musuh bisa, buat kabur juga bisa, paket lengkap dah pokoknya.

***

Itulah Hero dan Item Counter Phoveus Mobile Legends yang bisa menjadi rekomendasi buat kalian. 

Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Oleh karena itu, jika menurut kalian ada hero ataupun item counter Phoveus lainnya langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero dan Item Counter Phoveus Revamp Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel