10 Equipment Hero Clash of Clans yang Wajib Segera Kalian Tingkatkan - Teh90blog

10 Equipment Hero Clash of Clans yang Wajib Segera Kalian Tingkatkan

Rekomendasi Equipment Hero Clash of Clans

Dalam kurun waktu setahun terakhir ini, ada banyak sekali gebrakan yang dilakukan oleh Supercell kepada game legendarisnya, siapa lagi kalau bukan Clash of Clans.

Bersamaan dengan rilisnya Town Hall 16 di akhir tahun 2023, Supercell memperkenalkan mekanik baru bernama equipment hero yang ternyata sukses membuat game ini terlihat makin menarik untuk dimainkan.

Dengan munculnya equipment hero, kita sebagai player diberikan kebebasan untuk menyesuaikan skill - skill tiap hero dengan tipe gameplay yang kita inginkan.

Ada 2 jenis equipment yang disediakan, yaitu equipment common dan epic. Equipment common secara otomatis bisa diperoleh dengan meningkatkan level dari bangunan pandai besi.

Sementara itu, untuk equipment epic kalian hanya bisa memperolehnya melalui event eksklusif ataupun lewat penawaran di shop. Supercell sudah mengatakan bahwa seluruh equipment epic bisa didapatkan secara gratis lewat event atau membelinya dengan gems

Jadi, buat para player gratisan nggak usah khawatir, sebab kalian bisa mendapatkan seluruh equipment epic tanpa harus melakukan top up sedikit pun.

Nah, saat artikel ini dirilis, total sudah ada 22 equipment yang bisa kalian tingkatkan. Tapi, sayangnya biaya untuk meningkatkan level dari setiap equipment tersebut sangat memakan waktu, sebab kalian harus mengumpulkan mineral sebanyak - banyaknya.

Oleh karena itu, untuk menghemat mineral kalian, berikut telah saya rangkum 10 equipment hero Clash of Clans yang paling wajib buat kalian tingkatkan duluan. 


1. Eternal Tome

Eternal Tome

Eternal Tome
merupakan equipment milik Grand Warden yang dapat memberikan efek immune kepada setiap troops yang berada di dalam areanya. 

Dari sekian banyaknya equipment milik Grand Warden, Eternal Tome adalah yang terlaris karena efeknya tergolong sangat fleksibel untuk digunakan di berbagai macam strategi.

Efek immune yang cukup lama dari equipment ini dapat digunakan untuk banyak hal, seperti contohnya menghindari damage dari ledakan Townhall, menyelamatkan hero yang sedang terkena serangan Monolith, ataupun untuk meng-counter poison tower yang seringkali membuat pasukan kalian sekarat secara perlahan.

Efeknya yang simple namun efektif membuat Eternal Tome menjadi equipment yang paling worth it buat kalian tingkatkan levelnya.


2. Giant Gauntlet

Giant Gauntlet

Giant Gauntlet
adalah equipment epic pertama, sekaligus yang paling over power untuk Barbarian King.

Efek dari Giant Gauntlet yang memberikan damage reduction sekaligus menambah range serangan membuat item ini terlihat begitu over power.

Terlebih lagi, adanya efek pemulihan membuat Barbarian King kalian semakin tidak terkalahkan.


3. Spiky Ball

Spiky Ball

Masih dengan equipment Barbarian King, Spiky Ball menjadi equipment epic selanjutnya yang sangat wajib buat kalian tingkatkan. 

Seperti namanya, saat diaktifkan equipment ini akan mengeluarkan sebuah bola yang akan memantul dan memberikan damage ke banyak bangunan di dekatnya.

Dengan efeknya yang dapat melenyapkan banyak bangunan sekaligus, Spiky Ball akan menghemat banyak waktu dalam serangan kalian.

Meski efeknya tidak sekompleks Giant Gauntlet, Spiky Ball tetap menjadi equipment yang over power buat Barbarian King.


4. Hog Rider Puppet

Hog Rider Puppet

Dari namanya saja pasti kalian sudah tahu dong efek dari equipment milik Royale Champion ini?

Yap, Hog Rider Puppet merupakan equipment yang dapat mengeluarkan kawanan Hog Rider ketika diaktifkan. 

Tak hanya itu, Hog Rider Puppet juga memiliki atribut invisible selama 0,5 detik yang sangat mendukung Royale Champion agar bisa selamat dari ancaman serangan Inferno single target maupun Monolith tower.


5. Rage Vial

Rage Vial

Jika kalian tak ingin menghabiskan banyak mineral untuk equipment dari Barbarian King, maka kalian bisa memilih untuk meningkatkan Rage Vial sebagai ganti Spiky Ball.

Dengan efek ekstra damage dan attack speed yang diberikan di dalam atributnya, Rage Vial akan menjadi equipment yang sangat mengerikan jika kalian mengkombinasikannya dengan Giant Gauntlet.

Kombo dari Giant Gauntlet dan Rage Vial seringkali digunakan untuk meratakan bangunan yang ada di tengah base, sebab dalam sekali tebasan saja banyak bangunan akan langsung rata dibuatnya.


6. Fireball

Fireball

Sejak awal dirilis, Fireball langsung menyita banyak perhatian player CoC, sebab equipment ini mengubah drastis mekanik dari hero Grand Warden yang awalnya dikenal sebagai hero support, kini berubah menjadi hero offensive.

Berkat munculnya Fireball, strategi dalam game Clash of Clans ini juga menjadi semakin beragam. 

Kalian bisa mengkombinasikan Fireball dengan spell Overgrowth ataupun Invisible untuk mengatur arah dari ledakan, atau kalian juga bisa mengkombinasikannya dengan strategi Warden Walk untuk mendapatkan objektif yang banyak di fase awal serangan.

Menurut saya, sejauh ini Fireball adalah equipment yang paling unik di game ini karena selain membutuhkan mekanik yang tinggi untuk menguasainya, rasa puas yang di dapat saat sudah berhasil menguasainya akan tidak akan pernah tergantikan.


7. Giant Arrow

Giant Arrow

Untuk menyempurnakan kombo Fireball, kalian wajib untuk meningkatkan equipment milik Archer Queen yang satu ini.

Sama halnya dengan ultimate Moskov versi jadul di game Mobile Legends, Giant Arrow akan meluncurkan panah yang akan melintasi map Clash of Clans.

Damage yang dihasilkan dari Giant Arrow pun cukup besar sehingga bisa langsung menghancurkan bangunan dengan HP yang rendah seperti Builder Hut, Barrack, dan Spell Factory.


8. Healer Puppet

Healer Puppet

Kalian suka pakai Queen Walk? Jika iya, maka equipment ini harus kalian naikkan levelnya sesegera mungkin.

Seperti namanya, Healer Puppet merupakan equipment yang akan memberikan kalian beberapa troops healer secara instant ketika diaktifkan.

Dengan Healer Puppet, kalian tidak perlu lagi menghabiskan kapasitas army camp untuk healer, sebab Healer Puppet akan langsung memberikan 3 healer sekaligus kepada Archer Queen ketika ability-nya diaktifkan.

Kalian bisa menggunakan kombo Healer Puppet dan Giant Arrow karena kedua equipment tersebut sangat menunjang Archer Queen dalam melakukan funneling.


9. Haste Vial

Haste Vial

Haste Vial
merupakan equipment dari Royale Champion yang paling worth it buat kalian tingkatkan terlebih dahulu. Apa alasannya? Tentu saja karena efek dari haste yang akan membuat Royale Champion menggila selama beberapa saat untuk menghancurkan banyak sekali bangunan dalam sekejap.

Selain efek haste-nya yang mengerikan, equipment ini juga dibekali dengan tambahan atribut attack speed sehingga serangan Royale Champion kalian akan lebih mematikan.

Haste Vial dan Hog Rider Puppet adalah kombo equipment yang paling efektif buat Royale Champion, meski sayangnya kedua equipment tersebut baru bisa kalian buka saat sudah berada di Town Hall 15.


10. Frozen Arrow

Frozen Arrow

Equipment
terakhir dalam list ini jauh kepada Frozen Arrow. 

Frozen Arrow adalah equipment epic milik Archer Queen yang paling banyak digunakan sejauh ini. 

Bukan tanpa alasan, equipment ini memang sangat menunjang survavibility Archer Queen untuk bisa melakukan duel dengan hero musuh ataupun dengan defense inti, seperti Scatterchot, Monolith, dan Inferno single target.

Efek slow-nya yang tinggi, ditambah dengan damage DPS yang besar membuat Frozen Arrow sangat recommended buat kalian tingkatkan terlebih dahulu.

Frozen Arrow akan semakin efektif jika kalian suka menggunakan strategi queen walk. So, buat kalian para player queen walk, Frozen Arrow sudah pasti menjadi equipment pertama yang harus kalian tingkatkan levelnya.

***

Itulah 10 equipment hero Clash of Clans yang wajib buat kalian tingkatkan levelnya. 

Perlu diingat bahwa seluruh pembahasan diatas hanya berasal dari opini saya pribadi saja. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "10 Equipment Hero Clash of Clans yang Wajib Segera Kalian Tingkatkan"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel