Review AFK Journey, Game RPG yang Cakep dari Segala Sisi - Teh90blog

Review AFK Journey, Game RPG yang Cakep dari Segala Sisi

Review Game AFK Journey

Role Playing Games,
atau yang biasa kita sebut dengan RPG adalah salah satu jenis game yang paling punya banyak peminat. Bagaimana tidak? Game RPG ini punya banyak daya tarik, mulai dari gameplay-nya yang unik, karakternya yang lucu, serta alur ceritanya yang menarik untuk diikuti.

Game RPG juga terkenal sebagai game yang memberikan banyak kebebasan bagi para playernya, baik itu kebebasan untuk mengeksplor map, mengatur equipment, membuat custom karakter, menentukan quest mana yang akan diambil, dll.

Seluruh kebebasan yang ditawarkan itu membuat kita seolah tidak memiliki ikatan apapun untuk melakukan berbagai macam hal di dalam game-nya. Entah itu ngelarin quest, jelajahin map, atau sekedar nggabut doang di dalam game juga gapapa. Semua hal diperbolehkan dan itulah yang membuat game RPG mudah disukai oleh banyak orang.

Nah, belum lama ini muncul satu game RPG yang cukup menarik perhatian saya. Seperti yang telah tertera di judul, game yang saya maksud adalah AFK Journey yang baru saja rilis di Google Play Store pada tanggal 6 Agustus lalu.

Sebagai sebuah game baru, AFK Journey tentu menawarkan banyak fitur untuk menarik banyak peminat. 

Namun, akankah itu membuat game ini worth it buat kalian mainkan? Untuk mengetahui jawabannya, mari langsung saja simak ulasannya berikut:


A. FITUR GAME

1. Gacha Hero yang Ramah Player F2P

Fitur gacha dalam game AFK Journey

Mayoritas game RPG pasti punya fitur gacha, dan menariknya di AFK Journey ini kalian bisa melakukan gacha secara gratis.

Sejak awal bermain kalian sudah diberikan banyak sekali token gacha, baik itu melalui event, quest, ataupun dari menyelesaikan story utamanya. Semua token gacha tersebut dapat kalian peroleh secara gratis tanpa memerlukan top up sedikit pun.

Sistem gacha di game ini pun terbilang cukup balance, sebab pada nominal gacha tertentu kalian sudah pasti dijamin mendapatkan karakter tier tinggi. Nominalnya pun beragam, ada yang 30 gacha pasti dapet, ada yang dijamin dapat di 40 kali gacha, semua tergantung pada menu gacha mana yang kalian pilih.

2. Mode Game yang Beragam

Ragam mode game AFK Journey

Biar nggak cepet bosen, game ini menghadirkan banyak sekali mode yang bisa kalian coba mainkan. Ada banyak mode yang tersedia, contohnya seperti mode AFK Stage, Dunia Mimpi, Arena, Ujian Legendaris, dan masih banyak lagi mode lain yang bisa kalian mainkan.

Semua mode itu bisa dimainkan sesuai level dan progress yang sudah kalia peroleh. Nantinya hadiah yang diberikan pun beragam, mulai dari Equipment, Essence Hero untuk upgrade hero, atau fragment mimpi untuk membeli fragment hero sesuai yang kalian inginkan.

Dari banyak mode yang ditawarkan, saya paling suka dengan mode Duel Kehormatan, sebab di mode ini kita bisa bermain adil saat bertarung dengan player lain. Di mode ini level hero dan equipment kalian akan dibuat seimbang dengan musuh. Jadi untuk mendapatkan kemenangan kalian hanya bisa bergantung kepada strategi dan komposisi hero yang kalian pakai.

Ada pula mode Labirin Arkana dimana nanti setiap menyelesaikan levelnya ada buff khusus yang bisa kalian ambil. Jadi, makin tinggi level labirinnya, maka makin banyak juga buff yang bisa kalian pakai untuk membuat battle-nya terasa lebih menantang.

3. Map Luas dengan Fitur Teleport Tanpa Loading

Map AFK Journey

Map
yang ditawarkan di game ini nggak main - main luasnya. 

Ada banyak wilayah yang terbagi sesuai dengan progress cerita kalian. Setiap areanya pun tidak hambar, ada banyak sekali environment yang memenuhi setiap sudutnya untuk kita eksplor.

Ada banyak juga side quest yang tersebar di seluruh penjuru map, contohnya seperti quest memancing, latihan taktik, teka - teki, dll.

Dengan area map-nya yang begitu luas, game ini pun menghadirkan fitur teleport yang bisa kalian gunakan untuk mempersingkat perjalanan kalian. 

Nah, uniknya fitur teleport dalam game ini tidak memiliki loading sama sekali, sehingga kalian bisa berteleport dengan bebas ke area mana pun tanpa harus menunggu.

4. Punya Art Style yang Menarik

Art style game AFK Journey

Art Style
dalam game ini terbilang menarik sebab disuguhkan dengan tema kartun yang cukup minimalis tapi tetap bisa memanjakan mata kalian. Tone warnanya yang cerah dan colorful juga sesuai dengan tema dunia magis yang dibawakan. 

Jadi kayak dibawa ke isekai gitu deh rasanya, soalnya dunianya benar - benar kompleks buat kalian jelajahi.

Setiap karakter yang hadir juga punya desain khasnya masing - masing sesuai dengan fraksi atau daerah mereka berasal. Terdapat juga kisah latar belakangnya untuk mempermudah kalian memahami asal usul ataupun tujuan hidup dari karakter yang sedang kalian pakai.

Game ini sangat totalitas dalam menyusun world building-nya. Setiap aspeknya berhasil tampil dengan maksimal, dan saya sangat mengapresiasi hal tersebut.


B. KELEBIHAN DAN KELEMAHAN

Kelebihan

  1. Bisa dimainkan sambil belajar atau bekerja.
  2. Tidak menampilkan iklan.
  3. Fitur gacha yang ramah player free to play.
  4. Mekanisme upgrade hero yang simple.
  5. Ceritanya menarik untuk diikuti.
  6. Punya banyak side quest yang bisa kalian mainkan.
  7. Ada mode fair play.

Kelemahan

  1. Mudah bosan karena gameplay-nya gitu gitu aja.
  2. Fitur multiplayer masih terbatas.
  3. Kurang cocok untuk player kompetitif.


C. SPESIFIKASI

Meski memiliki grafis yang memukau, AFK Journey masih tergolong ke dalam game yang ringan kok. Kalian tidak membutuhkan spesifikasi smartphone kelas gaming untuk dapat memainkan game ini dengan lancar.

Biar lebih jelas, berikut spesifikasi minimun yang kalian butuhkan untuk memainkan game AFK Journey ini dengan lancar.

RAM: 4 GB
Memori Internal: 5 GB kosong
OS: Android 5.0 dan yang lebih baru


D. GAMEPLAY


Dari panjangnya ulasan saya diatas, dapat saya simpulkan bahwa AFK Journey merupakan game yang sangat saya rekomendasikan buat kalian mainkan. 

Game ini sangat cocok buat kalian para player kasual, sebab kalian bisa memainkannya dimana saja, mau main sambil kerja atau belajar pun nggak masalah karena yang perlu kalian lakukan hanya menyusun penempatan para karakternya doang, untuk selebihnya nanti bisa pakai fitur auto battle saja.

Banyaknya fitur yang dihadirkan juga sukses membuat game ini terlihat menarik untuk dimainkan, meski sebenarnya gameplay utamanya tetap gitu - gitu doang. 

Nah, buat yang udah mainin game-nya gimana nih pendapat pendapat kalian mengenai game AFK Journey ini? Silahkan beritahu saya lewat kolom komentar di bawah.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "Review AFK Journey, Game RPG yang Cakep dari Segala Sisi"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel