5 Tips Menggunakan Item Wishing Lantern di Game Mobile Legends - Teh90blog

5 Tips Menggunakan Item Wishing Lantern di Game Mobile Legends

Tips Menggunakan Item Wishing Lantern

Project Next
merupakan wadah bagi Moonton selaku developer dari game Mobile Legends untuk merilis update besar - besaran yang secara rutin diadakan di setiap tahunnya. 

Nah, di tahun 2024 ini, salah satu update besar dalam Project Next tersebut yaitu hadirnya banyak item baru yang muncul, salah satunya yaitu Wishing Lantern.

Wishing Lantern merupakan item magic damage yang memiliki kemampuan khusus untuk menghadapi hero tank. Hal ini dikarenakan Wishing Lantern dibekali dengan efek pasif yang dapat menimbulkan 10% damage berdasarkan HP target.

Itu artinya, semakin tinggi nyawa musuh yang kalian serang, maka akan semakin tinggi juga damage yang akan dikeluarkan oleh Wishing Lantern ini.

Akan tetapi, efek pasif tersebut tidak bisa sembarangan bisa kalian pakai, sebab untuk mengaktifkannya kalian harus memberikan 800 damage dahulu. Dengan kata lain, item ini punya mekanik atau tips tertentu yang harus kalian kuasai agar bisa memaksimalkan pasifnya.

Oleh karena itu, seperti yang sudah kalian lihat di judul bahwa dalam postingan ini akan saya jelaskan beberapa tips yang bisa kalian pakai saat menggunakan item Wishing Lantern.

Tak perlu berlama - lama lagi, mari langsung saja kita masuk ke pembahasan utamanya.


1. Cocok Digunakan Saat Melawan Banyak Tank

Efek pasif dari Wishing Lantern yang berkaitan dengan persentase hp musuh membuat item ini sangat cocok digunakan untuk melawan hero - hero tank.

Semakin tinggi hp musuh yang kalian lawan, maka akan semakin sakit juga damage dari pasif yang dikeluarkan oleh item ini. 

Efek pasifnya tersebut membuat Wishing Lantern ini tergolong item yang situasional, sebab Wishing Lantern ini hanya akan efektif jika musuh kalian didominasi oleh hero yang tebal. 

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu perhatikan komposisi hero musuh terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli Wishing Lantern.


2. Pakai ke Hero dengan Poking Damage yang Kuat

Pasif dari Wishing Lantern akan terus - menerus setiap hero kalian memberikan 800 damage. Mekanisme pasif yang unik tersebut membuat item ini sangat efektif digunakan untuk hero - hero dengan tipe poking damage. Contohnya seperti Lylia, Chang'e, Zhuxin, dan Cecilion.

Hal itu dikarenakan mayoritas hero poking damage memiliki skill yang gampang di spam, sehingga efek dari Wishing Lantern ini bisa lebih sering keluar jika dibandingkan dengan hero burst damage.

Agar efeknya semakin mengerikan, kalian bisa mengkombinasikannya dengan item Glowing Wand untuk membuat musuh semakin kesulitan dalam mendapatkan lifesteal.


3. Jangan Takut Buat Spam Skill

Sudah saya singgung di poin sebelumnya bahwa efek pasif dari Wishing Lantern ini bisa keluar secara terus - menerus setiap hero kalian memberikan 800 damage. 

Dengan kata lain, pasif dari Wishing Lantern ini tidak memiliki cooldown sama sekali, sehingga kalian bisa terus memanfaatkannya selama kalian bisa menimbulkan 800 damage ke hero musuh.

Dengan pasifnya yang tidak memiliki cooldown, maka usahakan untuk terus melakukan spam skill saat menggunakan Wishing Lantern.

Jangan takut buat nyicil hero musuh, karena efek pasif dari Wishing Lantern ini akan membantu hero kalian untuk membuat musuh sekarat dalam waktu yang sangat singkat.


4. Tidak Cocok untuk Hero dengan tipe Burst Damage

Wishing Lantern memang jadi item buat ngounter hero tank, tapi bukan berarti item ini bakal cocok digunakan buat hero - hero burst. Justru sebaliknya, Wishing Lantern tak akan terlalu efektif jika kalian gunakan ke hero burst, sebab efek pasifnya tidak terlalu sinkron.

Oleh karena itu, saat menggunakan hero burst damage, ketimbang membeli Wishing Lantern mending beli aja item penetration seperti Divine Glaive atau Genius Wand yang notabene punya efek yang lebih oke jika digunakan oleh para hero burst damage.


5. Item Poking yang Kuat Buat Early Game

Dengan harga itemnya yang hanya berkisar 2100 gold saja, Wishing Lantern dapat menjadi item alternatif yang tepat bagi kalian untuk mendominasi area mid lane dengan lebih mudah. Ditambah lagi, adanya atribut cooldown reduction di dalamnya akan sangat membantu hero kalian untuk melakukan spam skill dengan lebih cepat.

Wishing Lantern memang tergolong item yang situasional, tapi setidaknya item ini punya efek yang unik untuk kalian pakai. 

Buktinya, semenjak Wishing Lantern muncul beberapa hero mage poking damage seperti Chang'e dan Xavier mulai kembali ramai digunakan.

***

Nah itulah dia kelima tips dalam menggunakan item Wishing Lantern. Gimana pendapat kalian mengenai item ini? Apakah efeknya masih terlalu over power atau udah balance seperti item yang lain? Beritahu saya opini kalian melalui kolom komentar di bawah.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Tips Menggunakan Item Wishing Lantern di Game Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel