5 Tips Menggunakan Item Sky Piercer Mobile Legends - Teh90blog

5 Tips Menggunakan Item Sky Piercer Mobile Legends

Tips Menggunakan Item Sky Piercer

Sky Piercer
merupakan salah satu dari ketiga item baru yang muncul di game Mobile Legends pada sesi update NEXT tahun ini. Sejak resmi dirilis ke original server, popularitas item Sky Piercer langsung naik pesat berkat efeknya yang dinilai terlalu mematikan saat digunakan oleh hero - hero assassin.

Bukan tanpa alasan, item ini memang dibuat oleh Moonton untuk membangkitkan META assassin jungler yang sudah lama hilang. Dan benar saja, sejak hari pertama kemunculannya saja Sky Piercer langsung membuat hero - hero assassin mulai diperebutkan di setiap match-nya.

Efek itemnya yang dapat mengeksekusi langsung hero musuh yang sekarat menjadi faktor utama mengapa Sky Piercer ini dianggap terlalu over power oleh mayoritas player Mobile Legends.

Akan tetapi, meski efeknya terbilang OP, ada beberapa trik yang harus kalian perhatikan saat menggunakan Sky Piercer untuk membuat efeknya berjalan dengan maksimal. 

Kelima tips tersebut yaitu sebagai berikut:


1. Cocok untuk Hero Tipe Burst Damage

Sky Piercer adalah item yang memudahkan kalian untuk mendapatkan kill. Oleh karena itu, item ini sangat efektif jika kalian gunakan kepada hero burst damage, seperti mage dan assassin yang mayoritas bisa menumbangkan musuh dalam satu kali kombo skill saja.

Beberapa contoh hero yang cocok menggunakan item ini yaitu: Saber, Yin, Selena, Martis, Aurora, Pharsa, Karina, Gusion, Fanny, Ling, dan Hayabusa.


2. Beli Itemnya di Fase Mid - Late Game

Sky Piercer bukanlah item yang dapat memudahkan kalian dalam melakukan clear minion ataupun monster jungle. Item ini hanya punya satu tujuan, yaitu untuk mendapatkan kill. Jadi, kurang efektif rasanya jika kalian membelinya di fase early game, sebab di fase - fase awal tersebut fokus kalian adalah farming, bukan mencari kill.

Nah, ada baiknya jika kalian membeli Sky Piercer ini saat sudah berada di fase mid hingga late game, beli di slot kedua atau ketiga, karena di momen itu hero kalian sudah memiliki damage yang cukup untuk mendapatkan kill, sehingga efek dari Sky Piercer akan lebih mudah kalian maksimalkan.


3. Jangan Terlalu Sering Tumbang

Kalian pasti sudah mengerti bahwa item Sky Piercer ini memiliki stack yang dapat meningkatkan jumlah damage dari max hp target. Akan tetapi, sudah tahukah kalian bahwa efek stack tersebut dapat berkurang ketika hero kalian tumbang? 

Berbeda dari mayoritas item lainnya, Sky Piercer memang terbilang unik, sebab stack yang telah kalian kumpulkan bisa berkurang setiap hero kalian ditumbangkan. 

Setiap satu kali tumbang, stack-nya akan berkurang 30% yang mana itu sangat berdampak besar, terlebih saat sudah memasuki fase late game. Maka dari itu, untuk memaksimalkan efeknya, jangan terlalu sering tumbang saat sudah memiliki item Sky Piercer ini. 

Secara tidak langsung item Sky Piercer ini memaksa kalian untuk selalu menjaga posisi, sebab jika hero kalian tumbang sekali saja, peluang musuh kalian untuk melakukan comeback menjadi lebih besar.


4. Usahakan untuk Selalu Mendapatkan Kill

Efek stack dari Sky Piercer akan terus bertambah seiring kalian mendapatkan kill. Setiap kill yang hero kalian dapat akan menambah 10 stack dari (maksimal 60 stack) yang digunakan untuk menambah damage persentase max hp-nya.

Itu artinya, semakin banyak stack yang kalian kumpulkan, maka damage instant kill yang ada dalam item ini juga akan menjadi semakin besar, membuat hero kalian lebih mudah dalam mendominasi permainan.

Sky Piercer ini memang diciptakan untuk hero assassin. Maka dari itu, wajar jika sekarang META assassin kembali muncul bersamaan dengan rilisnya Sky Piercer.


5. Kombinasikan dengan Item Damage yang Lain untuk Memaksimalkan Efeknya

Sky Piercer akan sangat mematikan jika kalian kombinasikan dengan item damage lain, seperti Blade of Despair, Malefic Roar, Endless Battle, atau Blade of Heptaseas.

Hal tersebut dikarenakan Sky Piercer ini akan memudahkan hero kalian dalam mendapatkan kill, sehingga mau tidak mau hero kalian harus punya damage yang tinggi terlebih dahulu untuk mempertajam efek dari Sky Piercer tersebut.

Oiya, kalian juga jangan asal menggunakan Sky Piercer, karena meski efeknya over power, item ini tidak bisa digunakan di segala jenis hero

Seperti yang sudah saya jelaskan di poin yang pertama, item ini hanya efektif digunakan kepada hero dengan burst damage yang tinggi. Mayoritas hero jungler tank tidak akan cocok dengan item ini, begitu pula dengan hero poking damage, seperti Valir dan Lylia.

***

Itulah kelima tips yang bisa kalian gunakan saat menggunakan item Sky Piercer. Bagaimana nih pendapat kalian mengenai item baru yang satu ini? Apakah sudah cukup balance atau masih terlalu over power? Tulis pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa terus kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Tips Menggunakan Item Sky Piercer Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel