Review Squad Busters, Game Baru Supercell yang Penuh dengan Karakter Lucu - Teh90blog

Review Squad Busters, Game Baru Supercell yang Penuh dengan Karakter Lucu

Review Game Squad Busters

Buat para pecinta game mobile, nama Supercell pasti sudah tidak asing di telinga kalian. Yap, Supercell adalah developer game mobile yang namanya sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Sudah banyak game buatan Supercell yang terkenal, sebut saja seperti game Clash of Clans, Hay Day, Brawl Stars, dan Clash Royale yang sampai sekarang masih punya banyak peminat.

Seakan tak puas dengan pencapaian yang telah diraihnya, di pertengahan tahun 2024 ini Supercell merilis sebuah game baru yang mereka beri tajuk Squad Busters. Game baru Supercell ini secara resmi sudah rilis di tanggal 28 Mei kemarin di Google Play Store, dan menariknya belum sampai seminggu setelah perilisannya, game ini langsung mendapatkan 5 juta lebih unduhan. Sungguh angka yang fantastis jika dibandingkan dengan game yang baru rilis lainnya.

Squad Busters merupakan wadah crossover dari seluruh game Supercell, karena di dalamnya kalian bisa menemukan beragam karakter dari game Supercell yang lain. Contohnya saja seperti karakter Barbarian Clash of Clans, Chicken Hayday, Dynamite Brawl Stars, dan masih banyak lagi karakter ikonik dari game Supercell lain yang bisa kalian temukan.

Selain faktor diatas, masih ada banyak sekali faktor lain yang membuat game ini layak untuk kalian coba. Tanpa berbasa - basi lagi, mari kita ulas bersama game ini mulai dari fitur - fitur yang di tawarkan.


FITUR GAME

1. Banyak Pilihan Karakter dengan Skill Unik

Banyak Pilihan Karakter dengan Skill Unik

Sudah saya singgung sebelumnya bahwasannya setiap karakter yang hadir dalam game Squad Busters ini merupakan hasil crossover dari game - game buatan Supercell yang lain. Jadi, jika kalian sudah sering mainin banyak game Supercell sebelumnya pasti kalian sudah tidak akan asing lagi dengan karakter - karakternya.

Agar game-nya terasa lebih menyenangkan, tiap karakter tersebut dibekali dengan sebuah skill unik yang nantinya dapat kalian kombinasikan dengan skill karakter lain untuk menciptakan kombo yang masif dan mematikan di medan tempur.

Desain dari tiap karakternya pun dibuat mini dan lucu sehingga game ini terlihat lebih sesuai untuk dimainkan oleh semua umur. 


2. Fusion Karakter

Fusion Karakter

Nah ini dia nih yang bikin Squad Busters berbeda dari game Supercell yang lain. Di game ini terdapat fitur fusion karakter yang akan memperkuat karakter kalian secara drastis di medan tempur.

Konsep fusion di game ini mirip kayak mode Magic Chess di game Mobile Legends, dimana kalian harus menemukan 3 hero yang sama untuk bisa melakukan fusion. Jadi, saat bermain kalian harus menemukan 3 karakter yang sama terlebih dahulu, baru nanti karakternya akan melakukan fusion secara otomatis.

Karakter yang telah melakukan fusion akan mendapatkan peningkatan HP dan damage yang besar, sehingga semakin memudahkan kalian untuk mendominasi pertandingan.


3. Punya Beragam Jenis Mantra dalam Battlefield

Punya Beragam Jenis Mantra

Kurang seru rasanya jika gaada spell yang bisa kalian gunakan waktu bertarung. Oleh karena itu, Supercell menghadirkan fitur mantra.

Ada banyak sekali jenis mantra yang tersedia, dan uniknya kalian hanya bisa mendapatkan mantra ini di dalam medan tempur. Mantra yang muncul pun dibuat random, sehingga kalian harus memaksimalkan efeknya sendiri sesuai dengan mantra apa yang kalian dapat. 

Contohnya seperti mantra bom yang cocok untuk menumbangkan musuh yang sedang ngumpul, mantra heal yang cocok digunakan waktu squad kalian sedang sekarat, dan masih banyak lagi jenis mantra lain yang bisa kalian temukan.


4. Banyak Event Menarik

Banyak Event Menarik

Sejak game-nya dirilis secara global, ada banyak sekali event yang hadir untuk membuat progres kalian berjalan dengan lebih cepat. Terdapat beragam hadiah yang bisa kalian peroleh melalui event, entah itu bonus peti, karakter baru, atau paket emote yang semua itu bisa kalian dapatkan secara gratis hanya dengan bermodalkan menyelesaikan setiap quest yang dihadirkan.

Jenis event yang hadir pun beragam, mulai dari event pesta dengan teman yang mengharuskan kalian untuk mengumpulkan poin bersama dengan teman, misi bonus peti yang berhadiah karakter, ada pula event battle pass dimana kalian dapat mendapatkan karakter mega yang langka.


5. Gameplay yang Singkat dan Intens

Gameplay yang Singkat dan Intens

Game - game
buatan Supercell sangat identik dengan gameplay-nya yang tidak memakan banyak waktu, dan sepertinya konsistensi Supercell itu masih tetap dipertahankan di game Squad Busters. 

Di game ini kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja untuk menyelesaikan match-nya. 

Dengan waktu bermain yang sesingkat itu, kalian harus bersaing dengan 7 player lain untuk mengumpulkan poin sebanyak - banyaknya dan meraih kemenangan. Tentu saja gameplay-nya pun terasa lebih barbar, karena kalian akan berhadapan secara langsung dengan banyak player lain, tinggal siapa yang paling cerdik dan kuat, maka dia lah yang akan menang.


KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan

  1. Match-nya singkat.
  2. Kontrol game yang mudah dan simple buat dipahami.
  3. Karakternya mini dan lucu.
  4. Evolusi karakternya mudah.
  5. Ramah buat player kasual.

Kelemahan

  1. Gameplay-nya monoton dan bikin cepat bosan.
  2. Punya karakter mega yang pay to win.
  3. Tempat spawn yang random.
  4. Tidak cocok untuk player kompetitif.


SPESIFIKASI

Mengingat ukuran game-nya yang tergolong kecil (500 MB saja), maka Squad Busters tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk memainkannya. 

Spesifikasi minimum yang smartphone kalian butuhkan untuk memainkan game Squad Busters bisa kalian lihat di bawah ini:

Memori: 1 GB kosong
OS: Android 5.0 atau yang lebih tinggi.
RAM: 2 GB


GAMEPLAY


Karakternya yang lucu, mekanik game-nya yang simple, didukung juga dengan ukurannya yang tidak menyita memori membuat game ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian coba. 

Gameplay yang ditawarkan di dalam Squad Busters ini pun masih sangat jarang ditemui, dan itulah yang membuat game ini terasa istimewa dan unik.

Supercell nampaknya sangat serius dalam mengembangkannya, sebab semenjak masa perilisannya game ini memiliki banyak sekali event baru yang bisa kalian ikuti setiap harinya.

Akan tetapi, Squad Busters mungkin tidak akan cocok buat player kompetitif soalnya masih ada banyak sekali elemen random di dalam gameplay-nya, mulai dari pilihan karakternya yang acak, tempat spawn yang random, jumlah gems yang tidak menentu.

Semua kerandoman itu secara tidak langsung membuat game ini tidak terlalu kompetitif, karena yang kalian butuhkan hanyalah bersenang - senang saja, tanpa harus mikir panjang soal mekanik gameplay dan karakter. 

Saran dari saya, mungkin di update selanjutnya tempat spawn-nya bisa dibuat manual biar game ini terasa lebih seru dan menantang.

***

Sekian ulasan dari saya mengenai game Squad Busters. Gimana nih? Apakah kalian tertarik buat mencobanya? Tulis pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "Review Squad Busters, Game Baru Supercell yang Penuh dengan Karakter Lucu"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel