List Prioritas Upgrade Bangunan Saat Baru Naik Town Hall di Clash of Clans - Teh90blog

List Prioritas Upgrade Bangunan Saat Baru Naik Town Hall di Clash of Clans

List Prioritas Upgrade Bangunan di Clash of Clans

Town Hall,
atau yang sering kita sebut dengan Balai Kota adalah bangunan terpenting yang ada di game Clash of Clans. Dengan meningkatkan level Town Hall, maka semua bangunan dan troops yang ada di desa kalian akan memiliki level peningkatan.

Banyaknya bangunan yang bisa ditingkatkan seringkali bikin kita bingung mau ningkatin yang mana duluan. Padahal, setiap level bangunan itu memiliki poinnya masing - masing yang nanti menentukan perhitungan lawan kalian saat war.

Maka dari itu, agar tidak mendapatkan lawan yang terlalu susah waktu baru update level Town Hall, kalian harus pintar dan cerdik dalam menaikkan level bangunan kalian.

Dalam postingan inilah sudah saya siapkan list prioritas upgrade bangunan yang bisa kalian coba ikuti biar kalian bisa dapat lawan yang lebih mudah sekaligus semakin membuat progress game kalian makin efektif.

Tanpa banyak berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke list yang pertama.


1. Clan Castle dan Army Camp

Clan Castle dan Army Camp

Clan Castle
dan Army Camp adalah bangunan prioritas utama yang harus kalian naikkan levelnya saat baru naik level Town Hall. Mengapa? Hal ini dikarenakan Clan Castle dan Army Camp akan menambah kapasitas troops kalian, yang artinya kalian bisa membawa pasukan lebih banyak saat war ataupun farming.

Dengan jumlah troops yang lebih banyak, maka peluang kalian untuk mendapatkan 3 bintang akan menjadi jauh lebih besar.

Saya sarankan untuk langsung meningkatkan Clan Castle terlebih dahulu, sebab jumlahnya hanya satu doang tapi impact yang bisa kalian dapatkan dari bangunan itu sudah sangat besar.


2. Barrack dan Laboratorium

Barrack dan Laboratorium

Barrack
dan Laboratorium adalah bangunan prioritas kalian selanjutnya. Dua bangunan ini memiliki tugas untuk meningkatkan level dan menambah jenis troops sehingga serangan kalian nantinya menjadi lebih sulit dibendung oleh musuh.

Saran saya langsung naikkan saja keduanya secara langsung, karena kalian hanya membutuhkan 2 tukang doang, berbeda dari Army Camp yang harus membutuhkan 4 tukang untuk ningkatin semua levelnya.

Oiya, waktu peningkatannya yang lama juga menjadi alasan mengapa kalian harus segera menaikkan level dari Barrack dan Laboratorium saat baru naik Town Hall.


3. Spell Factory

Spell Factory

Sama pentingnya dengan Barrack, kalian juga harus segera meningkatkan Spell Factory untuk mendapatkan spell baru yang nantinya bisa menambah variasi serangan kalian.

Peran spell sangat penting digunakan dalam battle membuat Spell Factory menjadi salah satu bangunan utama yang harus kalian tingkatkan sesegera mungkin.


4. Cannon dan Archer Tower

Cannon dan Archer Tower

Jika elixir kalian sudah habis buat ningkatin 5 bangunan sebelumnya, maka kalian bisa menggunakan sisa dari tukang kalian buat ningkatin Cannon dan Archer Tower. Dua bangunan ini memang sering disepelekan, mayoritas musuh kalian juga pasti akan mengabaikan level dari Cannon dan Archer Tower yang kalian punya.

Padahal, damage dari kedua bangunan itu masih cukup efektif untuk bisa menghambat serangan musuh kalian. Ditambah lagi, poin dari Cannon dan Archer Tower ini terbilang kecil, sehingga musuh war kalian menjadi lebih mudah dan seimbang.

Pada update terbaru bulan juni ini waktu peningkatan dari Cannon dan Archer Tower juga telah berkurang sangat drastis, yang berarti kalian bisa meningkatkan levelnya dengan lebih cepat dan efisien.


5. Hero

Heroes

Loh kok hero malah dimasukin ke poin yang kelima? Bukannya level hero itu penting banget? 

Yap, level hero memang sangat penting, tapi masalahnya waktu ditingkatin kan hero kalian nggak bisa digunain sama sekali, sehingga saran saya jangan terlalu memprioritaskan semua tukang kalian buat upgrade hero. 

Untuk naikin level hero, kalian bisa manfaatin book of heroes yang dikasih 1 gratis setiap bulannya, ditambah dengan hammer of heroes yang bisa kalian beli dengan medal setelah melakukan Clan War League.

Kalau kalian masih ingin yang lebih cepat lagi, kalian bisa gunain tips dari saya, yaitu selalu upgrade satu hero dulu dengan tukang secara normal. Tapi, pastiin hero yang kalian upgrade itu bukan hero yang menjadi tumpuan utama serangan kalian. 

Saya kasih contoh nih, misalnya kalian suka pakai strategi Queen Walk ya kalau gitu mending tukangnya buat upgrade Barbarian King saja, nanti level Queen-nya bisa kalian tambah lewat buku dan palu setiap bulannya.

Dengan cara itu, nanti level King dan Queen kalian akan max dalam waktu yang kurang lebih sama. Jadi lebih efisien, bukan?


6. Pet House dan Blacksmith

Pet House dan Blacksmith

Blacksmith
dan Pet House menjadi bangunan prioritas selanjutnya buat kalian tingkatkan. Saya kasih bangunan ini di poin yang keenam karena masih banyak dari kalian yang berada di Town Hall rendah, sedangkan Pet House ini baru bisa kalian dapatkan di Town Hall level 14.

Kalau untuk Blacksmith sih sebenarnya bisa saja kalian tingkatin duluan, tapi karena sampai sekarang perolehan ores-nya masih sedikit, jadi kayak percuma aja gitu ningkatin Blacksmith di awal, toh nanti kalian harus nabung ores lagi buat ningkatin level equipment hero-nya.

***

Nah, itulah dia beberapa prioritas bangunan yang harus kalian tingkatkan saat baru naik level Town Hall. Perlu diingat bahwa postingan ini saya tulis hanya untuk memberikan saran dan panduan kepada kalian agar tidak merasa kebingungan saat baru upgrade Town Hall.

Kalau pun kalian tidak mengikuti list prioritas diatas juga tidak apa - apa, sebab pada intinya Clash of Clans adalah game strategi, dan kalian sebagai pemain bebas buat menyusun strategi kalian masing - masing.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan sekarang. Jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "List Prioritas Upgrade Bangunan Saat Baru Naik Town Hall di Clash of Clans"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel