Counter Zhuxin Mobile Legends dengan Hero dan Item Berikut - Teh90blog

Counter Zhuxin Mobile Legends dengan Hero dan Item Berikut

Counter Hero Zhuxin Mobile Legends

Hero mage
dalam game Mobile Legends akhirnya bertambah dengan kemunculan Zhuxin yang rilis di original server pada tanggal 29 Juni ini. 

Hero yang berasal dari wilayah Cadia Riverlands ini memiliki skill yang cukup unik. Pasalnya, dia dapat memberikan efek airborne secara terus - menerus kepada musuhnya, sehingga akan sangat sulit bagi musuh untuk mendekatinya.

Tak cukup sampai disitu, Zhuxin ini juga dibekali dengan efek shield yang besar dari skill ultimate-nya. Jadi, selain punya efek cc yang ngeselin, hero ini juga punya skill escape yang efektif.

Dengan lengkapnya performa yang dimiliki oleh Zhuxin, wajar saja jika hero ini sangat sering diperebutkan di setiap match, baik itu di ranked ataupun di turnamen.

Tapi, jangan khawatir dulu, karena sebenarnya kalian masih bisa mengatasi Zhuxin dengan beberapa hero dan item berikut.


HERO COUNTER ZHUXIN

1. Ling

Ling

Skill 2 Zhuxin yang nyaris tak memiliki cooldown, ditambah dengan mobilitasnya yang cukup tinggi membuat Zhuxin nyaris tak tersentuh oleh musuh. Tapi kalian jangan khawatir dulu karena Zhuxin ini sangat lemah ketika berhadapan dengan hero - hero assassin yang lincah, dan Ling adalah salah satu jawaban yang tepat untuk itu.

Mobilitas Ling yang sangat tinggi, didukung dengan damage critical dari skill - skillnya yang sakit membuat kekuatan dari Ling ini tak bisa dibendung sedikitpun oleh Zhuxin. Dalam satu kali kombo saja, Zhuxin bisa langsung tewas di tangan Ling.

Terlebih lagi, akhir - akhir ini META jungler assassin mulai relevan untuk digunakan, sehingga tidak ada salahnya lagi kalian untuk memakai Ling.


2. Joy

Joy

Sama halnya dengan Ling, Joy juga dapat menjadi hero counter yang tepat bagi Zhuxin berkat mobilitas dan damage-nya yang mematikan. Tak hanya lincah, Joy juga dibekali dengan efek shield yang besar yang membuat hero ini semakin susah untuk ditumbangkan.

Meskipun posisi Zhuxin berada di lini belakang sekalipun, Joy tetap akan bisa mengejarnya dengan memanfaatkan skill dash dan tambahan movement speed miliknya yang sangat tinggi.

Akan tetapi, perlu kalian ingat juga bahwa mekanik dari Joy ini cukup tinggi, sehingga dibutuhkan latihan yang lebih untuk bisa memaksimalkan damage dan penggunaan skill-nya dengan tepat.


3. Irithel

Irithel

Buat para player marksman, nggak usah takut dengan Zhuxin karena kalian punya hero yang lincah seperti Irithel yang dapat menggocek area dari efek airborne milik Zhuxin dengan sangat mudah.

Sejak dulu, Irithel memang sudah dikenal sebagai hero marksman yang lincah berkat kemampuannya yang dapat memberikan damage sembari melakukan basic attack. Kemampuan uniknya itu membuat Irithel selalu bisa melarikan diri dari serangan musuhnya dengan lebih mudah jika dibandingkan dengan para marksman lainnya.

Untuk masalah damage, jangan ditanyakan lagi karena sebagai seorang marksman Irithel sudah pasti dibekali dengan damage yang tinggi. Cukup maksimalkan saja farmingan kalian di gold lane, sebab Irithel ini sangat membutuhkan item sebelum dia join ke dalam team fight.


4. Lapu - Lapu

Lapu-Lapu

Untuk mengatasi efek airborne dari Zhuxin, Lapu - Lapu adalah solusi yang tepat sebab hero ini dibekali dengan efek immune crowd control yang terdapat pada skill ultimate-nya.

Dengan efek immune crowd control tersebut, Lapu - Lapu tak perlu khawatir lagi dengan airborne dari Zhuxin, sehingga kalian bisa memberikan damage dengan lebih leluasa.

Sebagai seorang fighter, Lapu - Lapu juga dibekali dengan efek lifesteal yang membuatnya sangat sulit ditumbangkan sekalipun sedang berhadapan dengan banyak hero sekaligus.


5. Martis

Martis

Mau hero yang fleksibel dan cocok buat berhadapan dengan Zhuxin? Nggak perlu pusing, karena ada Martis yang dapat menjadi solusinya.

Meski sekarang sudah mulai jarang digunakan, jangan sekalipun meremehkan kemampuan Martis, sebab hero ini memiliki banyak sekali keunggulan yang bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi Zhuxin, mulai dari damage-nya yang tinggi, efek immune crowd control yang lama, dan tambahan movement speed yang besar ketika berhasil melakukan kill dengan ultimate

Kalau pun kalian tidak berkesempatan menggunakan Martis sebagai jungler, kalian masih bisa menggunakannya sebagai exp laner dengan build semi tank untuk memaksimalkan performanya sebagai seorang fighter initiator.


ITEM COUNTER ZHUXIN

1. Radiant Armor

Radiant Armor

Zhuxin adalah hero mage dengan kemampuan poking damage yang kuat, sehingga item Radiant Armor dapat menjadi solusi yang tepat untuk menjadi counter-nya. 

Radiant Armor memiliki atribut magic defense yang dapat di stack hingga 7 kali saat terkena skill dari musuh. Artinya, semakin lama hero kalian terkenal damage dari skill Zhuxin, maka akan semakin tinggi juga magic defense yang hero kalian dapatkan.

Radiant Armor sangat cocok digunakan kepada hero fighter dan tank, sebab 2 role itulah yang nanti harus menjadi garda terdepan bagi tim kalian saat melakukan team fight.


2. Tough Boots

Tough Boots

Kesal dengan efek airborne milik Zhuxin? Tenang saja, karena kalian bisa mengatasinya dengan item Tough Boots yang memiliki pasif bernama "fortitude" yang dapat mengurangi efek crowd control yang hero kalian terima sebesar 30%

Efek itulah yang dapat menjadi jawaban bagi Zhuxin, sebab hero kalian akan terlepas dari efek airborne miliknya dengan lebih cepat.

Dikarenakan harga itemnya yang murah, Tough Boots cocok digunakan oleh segala jenis hero. Pastikan saja kalian menggunakannya disaat musuh kalian memiliki banyak efek crowd control, sebab jika tidak maka efek pasif dari Tough Boots ini akan sia - sia.


SPELL COUNTER ZHUXIN

1. Purify

Purify

Kalau kalian kesusahan kabur dari efek airborne milik Zhuxin, maka kalian bisa menggunakan spell purify yang dibekali dengan efek immune crowd control untuk membuat hero kalian dapat melarikan diri dengan mudah.

Durasi efeknya yang tergolong lama juga akan sangat krusial saat berada di dalam team fight, sebab hero kalian nanti tidak akan bisa terkena combo crowd control dari musuh selama efek dari purify ini masih aktif.

Purify sangat cocok kalian gunakan ke hero - hero lini belakang, seperti marksman dan mage, sebab mereka lah yang nanti sangat rentan terkena efek crowd control dari musuh.


2. Flicker

Flicker

Flicker
adalah rekomendasi battle spell berikutnya yang dapat kalian gunakan sebagai counter Zhuxin. 

Jauhnya efek blink yang kalian dapat dari flicker dapat digunakan baik itu untuk mengejar musuh yang sedang sekarat, ataupun untuk menghindar dari kombo skill milik Zhuxin ketika berada di dalam team fight.

Tapi, harus kalian ingat bahwa cooldown dari flicker ini sangatlah lama, sehingga dibutuhkan timing yang pas agar efeknya tidak terbuang percuma.

***

Itulah beberapa hero dan item counter Zhuxin Mobile Legends yang bisa kalian coba.

Perlu diingat bahwa seluruh isi postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Counter Zhuxin Mobile Legends dengan Hero dan Item Berikut"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel